Alasan Kawasaki Tidak Nyemplung di Kelas Motor Sport 150 cc. Kawasaki Ninja 150 4 T Gimana Kang Bro?
Pithbalap - Halo kang bro, Alasan Kawasaki gak nyemplung di kelas motor Sport 150 cc, Kawasaki Ninja 150 4 T kira-kira gimana kang bro?
Berkaitan volume maker atau pendulang penjualan dengan asumsi makin banyak penjualan maka makin besar keuntungan dari pabrikan. Kelas 150 cc memang laris manis, bukan seperti jualan telo (singkong) goreng melainkan sudah seperti orang beli es cendol di musim kemarau di siang bolong pula, seger banget kang bro! Gosip akan Kawasaki Ninja 150 cc 4 T memang belum ada ujungnya hingga saat ini. Kira-kira kenapa kang bro?
Jarene ki intinya adalah PIONER !
Info dari pakdhe Michael C Tanady selaku Deputy Head Sales & Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang saya kutip dari pertamax7 5/12/16 memang tidak menampik soal gurihnya pasar motor 150 cc.
“Kalau ngomongin sport, tentu yang banyak di situ adalah 150 cc, karena mereka volume maker. Di segmen sport sendiri, 150 cc itu ada di sekitar 70 persen,”
Pada penjualan produk Kawasaki KLX 150 dan Kawasaki D-Tracker 150 sendiri sudah menyumbang sekitar 70 persen penjualan motor sport Kawasaki, lantas mengapa tidak ada pemikiran untuk menelurkan Kawasaki Ninja 150 cc 4 Tak? Kan cocok (yang sering dikatakan mamanya Boy si penunggang Ninja) untuk memeriahkan pangsa Motor Sport 150 cc.
“Kalau untuk main di segmen (sport 150 cc) ini kemungkinan kita enggak, karena memang seperti biasa, kita itu selalu jadi pionir. Sebagai pionir kita nggak mau jadi follower. Kita tetap konsisten bahwa kita pionir,”
Jadi kalau ikutan terjun ke kelas Motor Sport 150 cc 4 T baik naked maupun fairing akan berseberangan dengan ideologi dan konsistensi pioner itu?
Kawasaki warbyasah tenan kang bro..
Comments
Post a Comment